oris big crown

Oris adalah brand jam tangam mewah asal Negara Swiss yang sudah sangat terkenal. Di Indonesia sendiri, jam tangan satu ini sudah memiliki banyak penggemar. Apalagi, dengan desain jam tangannya yang sangat ikonik.

Bagi para penggemar jam tangan Oris atau penggemar jam tangan mewah. Pasti sudah mengetahui bahwa jam tangan Oris sangat khas dengan desain Big Crown Pointer Date. Desain ini sudah mulai diperkenalkan oleh Oris sejak tahun 1938.

Jam tangan dengan gaya inimemiliki dua bagian yang ikonik. Pertama pada bagian crown yang memiliki diameter lebar. Kemudian, jarum penunjuk tanggal di tengah dial yang berwarna merah. Paduan dua fitur ini memang sudah sangat ikonik.

Sudah lama dirilis, model Big Crown Pointer Date belum pernah diperbarui lagi sejak tahun 1938. Baru pada tahun 2022 ini, Oris hadir dengan desain terbaru dari seri Big Crown Pointer Date yaitu dengan seri Big Crown Pointer Calibre 403.

Desain Big Crown Pointer Calibre 403

back side oris crown big

Walaupun desain Big Crown Pointer Date hadir dengan gaya 1938 nya. Namun, tidak dengan seri terbarunya di seri Big Croen Pointer Calibre 403. Desain jam tangan kali ini mengangkat tema yang lebih timeless namun tetap membuat para pengguna bernostalgia.

Terutama, dengan ciri khas desain yang sudah disebutkan sebelumnya. Menghiasi seri jam tangan terbaru ini. Membuat para penggunanya teringat dengan model jam tangan yang sudah dikenalkan lebih dari 80 tahun yang lalu.

Karena memiliki pada bagian crown dengan gaya lebar. Untuk mendukung gaya timelessnya, jam tangan big crown pointer calibre 403 ini hadir dengan diameter yang lebih kecil namun tetap terlihat besar.

Biasanya diameter yang ditetapkan untuk desain Big Crown Pointer Date adalah 42 mm. Sekarang pada seri yang teranyar pada seri Big Crow Pointer Calibre 403, ukuran diameter terkecil menjadi 38 mm saja.

Dengan ukuran crown yang diperkecil ini diharapkan untuk memberikan kesan yang lebih ringkas pada jam tangan. Selain itu, untuk mendukung desain yang lebih dinamis dan lebih menyesuaikan dengan perkembangan trend desain jam tangan masa kini.

Pada bagian crown, jam tangan ini dilengkapi dengan dome glass yang terbuat dari kristal safir. Dome glass ini dijamin akan memberikan perlindungan ekstra pada bagiannya. Memastikan jam tangan tidak mudah tergores, tidak mudah lecet, apalagi sampai pecah.

Untuk subdialnya, di desain dengan unik karena berada di atas angka 6. Ternyata, sub dial ini berfungsi untuk menunjukan detik. Konsep see through diterapkan pada bagian back casenya. Tujuannya agar para pemilik dapat melihat betapa mengesankannya mekanisme jam tangan otomatis yang dimilikinya.

Untuk pilihan warna, Oris Big Crown Pointer Calibre 403 hadir dengan dominasi warna birunya pada bagian dial. Kemudian, pada bagian strap seri ini hadir dengan strap berbahan kulit yang dibuat dari kulit kualitas tinggi.

Tujuan dominasi warna biru pada seri ini adalah untuk membuat desain jam tangan ini lebih universal. Jadi, jam tangan tidak identik dengan satu gender saja. Siapapun bisa menggunakannya dan memaksimalkan tampilan dengan jam tangan ini.

Pembaruan pada Seri Big Crown Pointer Calibre 401 dan 402

Selain seri 403, hadir juga seri 401 dan 402 sebagai desain baru dari Big Crown Calibre seri 400 ini. Untuk merilis seri 400 ini, Oris ternyata membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengembangkannya. Baik dari segi teknologi maupun desain.

Pihak Oris mengaku membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk menciptakan jam tangan ini. Apalagi, dengan menggunakan mesin kaliber yang diterapkan pada setiap jam seri 400 ini.

Seri calibre ini hadir dengan fitur tingkat anti-magnetik yang lebih tinggi. Sifat ini diterapkan juga pada bagian roda pelepasan silicon dan juga jangkar silicon. Sifat anti magnetic ini sudah dites dan akurasinya sudah ditekan hingga lebih dari 90 persen.

Apalagi, jika dibandingkan dengan mesin jam tangan otomatis lainnya. Fitur ini yang membuat cadangan daya dari calibre 403 lebih maksimal dan lebih lama. Bahkan jam tangan ini sanggup bertahan selama 5 hari tanpa digunakan oleh si pemilik.

Fitur antimagnetiknya ini juga yang membuat perawatan jam tangan mewah ini jelas akan lebih mudah. Penyimpannya tidak perlu terlalu khusus karena tidak masalah diletakkan di dekat elektronik atau benda magnetic sekalipun.

Selain itu, dengan desain yang lebih dinamis membuat jam tangan ini juga lebih mudah dibersihkan. Kualitas bahan premium membuatnya bertahan lebih lama walaupun tanpa perawatan khusus.

Namun hal itu, bukan berarti jam tangan ini tidak memerlukan perawatan sama sekali. Pastikan untuk tetap menjaga kebersihan, menggunakan jam tangan secara rutin dan memeriksa mesin otomatis secara berkala. Perhatikan juga strap kulit yang digunakan agar dalam keadaan baik.

Itulah pemahasan mengenai seri terbaru dari Big Crown Pointer Calibre 403. Setelah sekian lama, akhirnya Oris menghadirkan lagi desain jam tangan mewah dari 80 tahun lalu ini di zaman yang lebih modern.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.